Wali Kota Tangsel Sidak Hari Pertama Kerja 2024, Tingkat Kehadiran ASN 98 Persen

TANGERANGNEWS.com-Usai libur tahun Baru, Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie langsung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah ruangan Perangkat Daerah di lingkup Pemkot Tangsel, pada Selasa 2 Januari 2024.

 

Diterangkan Benyamin, sidak yang ia lakukan guna memastikan kedisiplinan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Non-ASN usai libur tahun baru.

 

Hal ini juga memastikan pelayanan yang diberikan Pemkot Tangsel berjalan maksimal.

 

Saat melakukan sidak, Benyamin melakukan patroli pertama ke ruangan Sekretariat Daerah dan masuk ke setiap ruangan untuk melihat langsung pegawai yang hadir.

 

Kemudian dilanjutkan oleh beliau ke ruangan perangkat daerah lainnya.

 

“Laporan sementara hasil sidak hari pertama, tingkat kehadiran pegawai sudah 98 persen lebih. Saya perintahkan kepada Kepala BKPSDM untuk menghimpun seluruh absensi dari seluruh perangkat daerah termasuk sampai kecamatan dan kelurahan,” terang Benyamin.

 

Tak hanya ruang pegawai yang disidak, Benyamin juga memantau ruang pelayanan dan ruang kepala dinas untuk memastikan bahwa tidak ada pelayanan yang terganggu, apalagi dengan alasan ketidakhadiran.

 

Oleh karenanya, ia meminta seluruh hasil absensi pegawai hari ini dilaporkan kepadanya, guna mengetahui pegawai yang izin secara resmi atau yang bolos kerja.

 

“Saya mengetahui memang ada pegawai yang izin karena ada yang hamil kemudian sakit, sementara yang bolos saya akan minta BKPSDM untuk potong tunjangan perbaikan penghasilannya,” ucapnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *