Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

TANGERANGNEWS.com-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangsel Hamka Handaru pihaknya kan melakukan perbaikan, revitalisasi dan penambahan venue sebagai persiapan Porprov Banten 2026.

“Penganggaran harus ada, kegiatan pengadaan, perbaikan, revitalisasi dan mulai menstandarkan venue yang ada di Tangsel. Jika belum ada maka kita akan buat, kita sebagai tuan rumah harus memanfaatkan momentum tersebut,” katanya, Kamis 28 Maret 2024.

KONI Tangsel juga sangat memperhatikan pendidikan dan kesejahteraan para atlet. Sebab, olahraga sudah menjadi bidang profesi yang bisa dibanggakan.

“Orang tua sudah tidak takut lagi jika anaknya menjadi seorang atlet, sekarang banyak atlet yang mampu mengangkat derajat atlet itu sendiri dan keluarganya, KONI sangat memperhatikan jalur pendidikan bagi atlit yang berprestasi,” tambah Hamka.

Hamka menambahkan, Tangsel sebagai tuan rumah harus menjadi juara umum pada Porprov 2026.

“Berkaca dengan kegiatan porprov sebelumnya, semangat teman-teman atlet, pengurus dan stakeholder yang terlibat, kita memiliki semangat juang yang sama terlebih kita akan menjadi tuan rumah, kita harus menjadi juara umum,” tegasnya.

Menurutnya, Porprov kemarin adalah wujud dari keinginan para atlet, untuk memperoleh penghargaan yang layak agar menjadi yang terbaik di Provinsi Banten. Hal itu terbayar dimana peringkat Tangsel naik dari empat ke peringkat tiga.

“Alhamdulilah Pemkot Tangsel juga mengapresiasi dengan menaikan bonus. Harapannya di Porprov 2026 akan menjadi lebih baik lagi,” tutupnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *