Rasakan Sensasi Makan Steak Dry Aged 60 Hari di JHL Solitaire Gading Serpong

TANGERANGNEWS.com-Algusto Italian Dining & Bar di JHL Solitaire Hotel, Gading Serpong, Tangerang menghadirkan Dry Aged Steak sebagai signature food di bulan Oktober ini.

Dry aged sendiri dikenal sebagai proses “pembusukan” daging dengan bakteri untuk membuatnya menjadi lebih empuk. Selain itu proses ini juga membuat rasa daging lebih kuat dengan aroma yang khas.

Prosesnya yang cukup rumit dan tidak sebentar membuat Dry Aged Steak sangat spesial dan berbeda dibanding dengan steak biasa.

Director of Culinary di Al Gusto JHL Solitaire Hotel Gading Serpong Chef Nalendra di Tangerang mengatakan dalam membuat Dry Aged Steak ini, pihaknya menyiapkan berbagai produk import untuk dagingnya mulai dari Australia, US, Jepang dan Sumatran Cattle.

“Tipe daging yang akan digunakan adalah Wagyu mb7, Tajima A4, Grass Fed Australian dan Sumatran Brahman Cross,” katanya, Sabtu 7 Oktober 2023.

Melalui Signature Dry Aged, Algusto Italian Dining & Bar ingin memberikan sentuhan baru dan menambahkan hidangan daging berkelas premium.

“Kami juga akan memberikan sebuah journey experience bagi penikmat Dry Aged,” ungkap Nalendra.

Nalendra menjelaskan, proses Dry Aged ini sangat diperhatikan perkembangannya mulai dari temperatur

suhu yang ideal di antara 1C-3C, dengan tingkat kelembaban di antara 75% – 80%.

Kemudian akan dimarinasi mulai dari 14 hari sampai maksimum di 240 hari.

“Ideal aging yang kami buat di kisaran 14 , 30, 45, dan 60 hari. Jadi memang produknya terbatas, yang mau menikmatinya harus reservasi di hari-hari yang telah kita tentukan,” paparnya.

Keunikan lainnya di Algusto Italian Dining & Bar akan menyiapkan Dry Aged Steak dengan Signature Cocktail yang memang dibuat khusus bagi penikmat steak yaitu, Negroni Bianco, Fumo Zenzero dan Bailico Cetriolo.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *