PLN Sambung Listrik 58 Juta VA untuk Industri Ekonomi Banten

TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) berhasil menyelesaikan penyambungan listrik untuk 20 pelanggan Tegangan Menengah (TM) dengan total daya sebesar 58,120 juta Volt Ampere (VA) sepanjang Februari 2024.

Penyambungan listrik ini, melibatkan sektor industri, bisnis, dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), sejalan dengan komitmen PLN untuk mendukung aktivitas ekonomi di provinsi Banten.

Deputy HOD Engineering PT Gajah Tunggal, Lucky Ginanjar Adhipurna mengapresiasi kecepatan dan kemudahan PLN dalam memenuhi kebutuhan listrik perusahaannya. 

Menurutnya, listrik sangat mempengaruhi dalam mempercepat proses produksi, menjadikannya lebih cepat dan efisien.

“Penyalaan listrik lebih cepat dari pada yang ditargetkan oleh perusahaan, sehingga kami dapat semakin efisien bahkan peningkatan kapasitas produksi dapat dilakukan lebih cepat,” ungkap Lucky.

Sementara itu, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menekankan komitmen PLN untuk memperkuat perannya bukan hanya sebagai penyuplai energi, tetapi juga sebagai pendorong ekonomi. 

PLN, kata Darmawan, bertujuan untuk merangsang pertumbuhan sektor industri dan bisnis di Banten melalui listrik yang andal.

Dikatakan Darmawan, PLN memiliki peran krusial dalam mendorong sektor bisnis, industri, dan UMKM adalah pasokan listrik yang handal. 

Oleh karena itu, kehadiran listrik ini merupakan bukti komitmen PLN sebagai mesin penggerak ekonomi, memfasilitasi kemudahan berbisnis di Indonesia.

“PLN menyediakan energi sesuai dengan kebutuhan pelanggan dengan cepat, memastikan proses bisnis, termasuk peningkatan kapasitas produksi, dapat dilakukan secara optimal,” tambah Darmawan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis menegaskan pihaknya turut berkomitmen untuk melakukan proses penyambungan secara cepat kepada pelanggan, bahkan dalam waktu 30 hari. 

Ini sejalan dengan program ROM30 (Raih Opportunity 30 Hari Nyala) PLN UID Banten, menekankan kemudahan dan kecepatan akses kelistrikan bagi pelanggan menengah dalam penyambungan baru dan penambahan daya (PB/PD).

“Fakta bahwa kami berhasil melakukan penyambungan sebesar 58 juta VA selama bulan Februari dalam waktu 30 hari adalah bukti nyata,” tutup Abdul.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *