PLN Banten Siagakan 31 SPKLU Jelang Arus Balik Idulfitri 2024

TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten (PLN UID Banten) telah menyiapkan 31 titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan 1 unit SPKLU mobile serta posko siaga petugas PLN di setiap lokasi SPKLU menjelang arus balik Idul Fitri 2024 di Provinsi Banten.

Seperti diketahui, PLN UID Banten menjalankan siaga Lebaran 2024 sejak 3 April hingga 19 April 2024 dengan melibatkan 1.368 personil untuk mengawal keandalan pasokan listrik dan menjaga layanan SPKLU, terutama bagi pengguna mobil listrik yang melakukan mudik dari Jakarta menuju Pulau Sumatra dan sebaliknya.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menegaskan kesiapan PLN dalam mendukung kenyamanan pemudik, terutama para pengguna mobil listrik, dengan rutin melakukan pengecekan SPKLU. 

Dia juga menjelaskan lokasi SPKLU yang tersedia di jalur mudik serta di Pelabuhan Merak.

“Kami telah menyediakan secara khusus 6 SPKLU di jalur mudik dan 1 unit SPKLU Mobile. SPKLU terletak di Rest Area KM 13.5A, KM 43, KM 45, KM 68A dan KM 68B serta SPKLU di Pelabuhan Merak,” jelas Mukhlis, Jumat, 12 April 2024.

Salah satu pemudik, Steven, mengakui ketersediaan SPKLU sangat membantu kenyamanan pengguna mobil listrik selama mudik Lebaran. 

Dia mengisi baterai mobilnya yang tersisa 37 persen di SPKLU rest area 43 Tangerang – Merak setelah melakukan perjalanan dari Bandung, Jawa Barat.

“Saya langsung mengisi baterai di SPKLU ini dan hanya 27 menit daya baterai mobil saya sudah naik menjadi 90 persen,” katanya.

Untuk itu, PLN mengajak pemudik, terutama yang akan melakukan arus balik, untuk memanfaatkan Aplikasi PLN Mobile guna mengetahui titik SPKLU terdekat. 

Hal ini diharapkan dapat membantu pemudik merencanakan titik pengisian baterai mobil listrik selama perjalanan.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *