Pasien Kebocoran Gas Pabrik Es di Tangerang Dipindahkan dari ICU ke Ruang Rawat Inap

TANGERANGNEWS.com-Satu warga korban keracunan gas amonia yang bocor dari pabrik es di kawasan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang masih dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang, Jumat 9 Februari 2024.

Menurut keterangan Penanggung jawab Manajemen RSUD Kabupaten Tangerang dr Sari, pasien merupakan seorang wanita berusia 22 tahun. Kondisinya kini sudah mulai membaik, sejak dirawat pada Selasa 6 Februari 2024 lalu.

“Pada waktu datang ke RSUD langsung dievaluasi secara maksimal dan langsung pemasangan oksigen. Sebelumnya mengalami sesak berat. Alhamdulillah sekarang pasien sudah agak membaik,” ujarnya.

dr Sari menambakan pada awal masuk ICU, kondisi pasien dalam keadaan sadar, sesak nafas berat, mengeluarkan darah dan sulit berkomunikasi.

Karena itu, pasien masih harus memakai selang oksigen nasal kanul atau aliran oksigen dengan selang aliran 3 LPM.

Tim dokter optimistis pasien bisa segera pindah dari ICU ke ruang rawat inap biasa untuk observasi lebih lanjut. 

“Pasien kini sudah mengalami berbagai perbaikan kondisi, nanti sore juga kita pindahkan ke ruangan rawat biasa,” katanya.

Diketahui sebelumnya, insiden kebocoran gas amonia di parik es balok PT Danesja, mengakibatkan 55 warga harus dilarikan ke rumah sakit.

Dua di antaranya dirawat di ICU RSUD Kabupaten Tangerang dan RS Hermin karena terdampak paling parah.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *