Mantap, Pemuda Asal Tigaraksa Tangerang Dapat Penghargaan dari Kemenpora

TANGERANGNEWS.com-Endang Kurnia, pemuda asal Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, meraih penghargaan Pemimpin Muda Nasional 2023 dari Kementerian Pemuda Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI).

Penghargaan nasional itu diberikan saat puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda di Monas, Jakarta, Minggu, 29 Oktober 2023.

Endang mengatakan, ia telah menerima dua penghargaan sebagai Pemimpin Muda Unggul Nasional 2023 dan Pemimpin Muda 2023.

Sebelum mendapatkan penghargaan, dirinya mengikuti pendidikan kader pemimpin muda nasional (PKPMN) di Kemenpora RI dan Lemhanas RI.

“Penghargaan itu dinilai dari kegiatan itu, sama aktivitas organisasi kita di daerah serta media sosial. Semua nilai dihimpun lalu diberikan ke tim penilaian Kemenpora,” kata Endang kepada Tangerangnews.com, Senin, 30 Oktober 2023.

Ia sangat senang dan bangga karena menjadi salah satu anak muda terbaik dari 54 pemuda seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terimkasih kepada Kemenpora. Tentunya penghargaan yang saya raih ini tidak lepas dari dorongan kawan-kawan dan terutama doa orang tua saya,”, ucapnya.

Pemuda asli Tigaraksa ini mengungkapkan jika dirinya tidak menyangka bahwa akan mendaparkan penghargaan tingkat Nasional dari Kemenpora RI. 

Sebab, proses untuk mendapatkan penghargaan tersebut harus melalui seleksi yang ketat dan pendidikan yang ketat di Kemenpora RI dan Lemhanas RI. 

“Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi saya sendiri dan mudah-mudahan dapat menjadi contoh yang baik bagi para pemuda Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

Sementara, Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemuda pada Kemenpora RI Subroto menjelaskan penilaian penerima penghargaan nominasi itu dilakukan oleh tim khusus.

Di mana, yang mengkomandoinya langsung oleh staf khusus Kementrian dan ahli strategi yang diambil dari penilaian hasil PKPMN, Lemhanas RI, aktivitas Organisasi, dan media sosial.

“Jadi, kami hanya menyerahkan data nama-nama peserta PKPMN kemaren kepada Tim Penilaian penghargaan selebihnya mereka yang memutuskan, ” kata Subroto. 

Ia berpesan, agar para penerima penghargaan jangan pernah berpuas diri, terus belajar terus berkaya demi kemajuan bangsa. 

“Harus dijadikan implementasi dan contoh di daerah asal kalian karena ada tanggung jawab dan beban moral yangg kalian bawa,” tandasnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *