Lewat Program TJSL, PLN Banten Sabet Penghargaan Gold pada Ajang Indonesia SDG’s Award 2023

TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten meraih penghargaan Gold kategori Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat dalam ajang Indonesia SDG’s Award 2023 pada Senin, 04 Desember 2023.

Penghargaan ini diraih berkat berjalannya program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) lantaran dinilai turut berkontribusi dalam pemberdayaan masyarakat ekonomi pada bidang usaha konveksi, sehingga memberikan dampak positif dan signifikan dalam meningkatkan ekonomi masyarakat di wilayah Banten.

Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum PLN UID Banten Rahmat Mulyana mengatakan, raihan penghargaan ini merupakan hasil dedikasi dan kerja keras PLN dalam mendukung Sustainable Development Goals (SDGs).

Rahmat menuturkan, program TJSL PLN pemberdayaan ekonomi masyarakat tak dapat berjalan tanpa adanya kerja sama dengan berbagai pihak, baik eksternal mulai dari pemerintah, pelaku UMKM, hingga masyarakat sekitar.

“Penghargaan ini akan menjadi penyemangat kami untuk terus berkomitmen dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Sementara itu, General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis membeberkan, program pemberdayaan ekonomi masyarakat bertujuan untuk mendukung Economy Growth khususnya di Banten.

Dikatakan Mukhlis, program ini telah memberikan pelatihan hingga dukungan finansial serta akses pasar kepada para pelaku usaha konveksi lokal, sehingga mampu menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.

“PLN UID Banten akan terus berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak demi mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan,” pungkasnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *