Ditangani 7 Dokter Spesialis RSUD Tangerang, Begini Kondisi Engky Pemuda Berbobot 230 Kg

TANGERANGNEWS.com-Engky, 34, pemuda berbobot 230 Kg yang menderita pembengakakan pada kaki akibat penyakit lymphedema masih dirawat secara intensif di RSUD Kabupaten Tangerang. 

Pemuda asal Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear ini sempat dijenguk Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid, di ruang Seruni RSUD, Rabu 10 Januari 2024.

“Alhamdulillah saat ini membaik, penanganan dokter RSUD Tangerang terus dioptimalkan,” ungkap Rasyid.

Saat ini Engky ditangani tujuh dokter spesialis yakni ahli penyakit dalam, ahli gizi, bedah vaskuler dan jantung, dokter kejiwaan, dokter saraf.

Dengan penanganan yang optimal dan terpadu diharapkan kondisi pasien obesitas bisa pulih dan sehat kembali.

“Semoga Engky bisa kembali sehat dan normal menjalani kehidupan di keluarganya. Kita akan terus memberikan pelayanan secara optimal” ujarnya Rasyid.

Ketua tim dokter yang menangani Engky, dr Edison mengatakan pihaknya kini tengah melakukan diagnosis untuk mengetahui gangguan-gangguan apa saja yang dialami pasien, selain memiliki obesitas dan gangguan metabolisme.

“Kondisi saat ini masih dilakukan perawatan, ditangani oleh tim dari RSUD Tangerang secara optimal. Kondisi pasien saat ini berangsur membaik,” jelasnya.

Menurut dia, perawatan dan penanganan pasien obesitas dilakukan secara komperhensif dan holistik.

Selain mendeteksi gejala lain, semangat pasien untuk pulih dan normal kembali juga harus terus ditumbuhkan.

“Penanganan komperhensif dan holistik kita lakukan, melibatkan secara keseluruhan bukan hanya sisi medis saja yang kita tangani, psikologis pasien juga kita perhatikan,” jelasnya.

Sementara itu, Ibunda Engky, Marni mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tangerang, RSUD Tangerang beserta jajaran dokter yang telah menangani anaknya.

Ia mengaku perawatan yang diberikan sangat membantu keluarganya yang saat ini mengalami kesulitan ekonomi.

“Terima kasih kepada Pemkab Tangerang, Pak Sekda dan dokter di RSUD Tangerang yang merespons cepat, cukup membantu kami dan keluarga dalam menangani Engky,” tuturnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *