Buka Penjaringan Cawalkot Tangsel 2024, PSI Cari Sosok Berani Lakukan Perubahan

TANGERANGNEWS.com-DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuka pendaftaran Calon Wali Kota (Cawalkot) dan Wakil Wali Kota (Cawawalkot) 2024.

Pendaftaran akan dibuka mulai hari Senin 13 Mei 2024, pukul 10.00 WIB, di Kantor DPD PSI Kota Tangsel, yang beralamat di Cendana Residence, Kecamatan Ciputat.

Subagiyo, Ketua Panitia Penjaringan Calon Kepala Daerah DPD PSI Kota Tangsel mengatakan penjaringan ini merupakan amanat DPP PSI berdasarkan PO No. 041/SK/DPP/2024 tentang Penjaringan Bakal Calon (Bacalon) Kepala Daerah pada Pilkada serentak 2024.

Hal ini juga telah disampaikan oleh Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep beberapa waktu yang lalu, dimana PSI secara serentak membuka pendaftaran bacalon kepala daerah di seluruh Indonesia.

“Oleh karena itu, penjaringan ini dilakukan secara terbuka bagi seluruh pihak baik kader internal PSI, kader partai lain maupun non partai,” katanya Sabtu 11 Mei 2024.

Subagiyo menambahkan PSI mencari kandidat wali kota dan wakil wali kota Tangsel yang wajib memenuhi tiga kriteria. Pertama memiliki komitmen terhadap pemberantasan korupsi dan intoleransi.

Kedua, mempunyai pengetahuan yang baik tentang pengelolaan pemerintahan, penataan transportasi publik, pengelolaan air, pengelolaan sampah, dan perencanaan perumahan rakyat serta program kesejahteraan rakyat seperti pendidikan, kesehatan dan Pertumbuhan Ekonomi.

“Ketiga tidak pernah diputuskan bersalah oleh pengadilan dalam kasus korupsi, penyalahgunaan narkoba, kekerasan seksual serta tidak melakukan praktik poligami dan menghormati hak asasi manusia,” tegasnya.

Sementara itu, Dondi, Sekretaris Panitia Penjaringan menyebut pendaftaran akan dimulai 13 hingga 18 Mei 2024 berupa pengambilan formulir bacalon.

Selanjutnya, pengembalian berkas diharapkan dilaksanakan pada tanggal 20 hingga 25 Mei 2024. Tempatnya akan dtentukan kemudian.

Untuk pengambilan formulir biasanya bisa diwakilkan oleh LO atau timses. Namun pada saat pengembalian formulir, diharapkan kehadiran langsung dari bacalon.

“Formulir pendaftaran sudah kita siapkan, bagi LO atau timses bacalon dapat melakukan pengambilan formulir dengan menghubungi narahubung kami terlebih dahulu. Begitu juga pada saat pengembalian formulir nantinya, narahubung kita, yaitu sis Sally Rahmasari dengan nomor kontak 081-111-0469,” ujarnya.

Ketua DPD PSI Tangsel Andreas menyampaikan pihaknya mencari sosok yang berani melakukan perubahan dan perbaikan untuk kemajuan Kota Tangsel. Dalam penjaringan ini, PSI tidak mencari kuantitas, melainkan kualitasnya.

“Kita di DPRD punya 4 kursi incumbent dan mendapatkan 55.843 suara pada Pileg 2024 lalu. Ini menjadi kekuatan kita dalam melakukan bargaining politik dengan partai lain dalam mengusung bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel,” paparnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *