3 Fitur Tambahan PLN Mobile Permudah Layanan SPKLU di Jalur Mudik Banten

TANGERANGNEWS.com- Aplikasi PLN Mobile kini memiliki 3 fitur tambahan untuk mendukung perjalanan mudik pemudik pengguna mobil listrik.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menjelaskan, fitur-fitur tersebut mencakup Trip Planner, perubahan scan barcode SPKLU menjadi 2 tahap, dan pop up Siaga SPKLU untuk bantuan langsung.

Fitur Trip Planner berfungsi memudahkan pemudik untuk mengetahui titik SPKLU disepanjang perjalanan sampai dengan tujuan, sementara perubahan scan barcode SPKLU untuk kemudahan dalam melakukan charging yang awalnya 3 tahap, saat ini menjadi 2 tahap.

Lalu, fitur pop up Siaga SPKLU, yakni pengguna mobil listrik yang mengalami permasalahan kehabisan daya di tengah perjalanan dapat langsung berkomunikasi dengan Hotline SPKLU yang siap memberikan layanan bantuan termasuk SPKLU Mobile.

Selain itu, PLN UID Banten telah menyiapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di 30 lokasi dengan total 48 mesin di Provinsi Banten untuk mendukung perjalanan mudik Idul Fitri 1445 Hijriah. 

Untuk memastikan penggunaan SPKLU berjalan lancar, General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis bersama timnya pun telah melakukan pengecekan di Rest Area 43 Tol Tangerang – Merak.

“Khusus di jalur rest area dari arah Jakarta menuju Pelabuhan Merak terdapat SPKLU di Rest Area Pinang KM 13.5, Rest Area KM 68A, Rest Area KM 43, dan di Pelabuhan Merak,” ujarnya Sabtu, 6 April 2024.

Dia menyebutkan bahwa SPKLU terdapat di beberapa rest area di kedua arah perjalanan, termasuk 1 SPKLU Mobile untuk mobil listrik yang kehabisan daya di tengah perjalanan.

Di setiap lokasi rest area SPKLU, terdapat posko siaga dengan petugas PLN untuk membantu pengguna mobil listrik selama proses pengisian baterai.

Sementara itu, Salah satu pengguna mobil listrik, Kumar Daniel, merasa puas dengan pelayanan petugas PLN di posko siaga di Rest Area KM 43.

Dia mengungkapkan bahwa pengisian daya mobilnya dari 36 persen menjadi 89 persen hanya dalam waktu kurang dari 30 menit.

“SPKLU ini sangat cepat, luar biasa,” pungkasnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *